Pasang Iklan Bisnis Anda

Pasang Iklan Bisnis Anda

Ini Kronologis Kejadian Seorang Nelayan Desa Mertak Loteng Saat diterkam Buaya

Posted by



MERTAK, PUJUT LOTENG– Suatu keajaiban hidup menghinggapi Sanap (32), seorang nelayan asal Dusun Semunduk, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng). Dia diterkam buaya saat menyelam mencari ikan, Kamis (20/4) sekitar pukul 20.00 Wita. Hebatnya dia selamat,meski menyisakan banyak luka serius.

Kejadian bermula saat Sanap menyelam di Pantai Potik, Desa Mertak dengan kedalaman air sekitar 3 meter. Tapi tanpa diduganya, tujuan mencari ikan malah dipergoki buaya. Merasa mendapat santapan empuk, predator ganas itu langsung menerkam kepala Sanap.
--------------
Baca Juga: Awal Munculnya Buaya Dipesisir selatan Laut Loteng
----------------
Kejadian mengerikan ini diceritakan warga setempat tetangga sekaligus Ketua FORPAM (Forum Aspirasi Pemuda Mertak) Sri Anom Putra Sanjaya
====================
 KRONOLOGIS  KEJADIAN:
Oleh: Anom Putra Sanjaya 
Ketua FORPAM Desa Mertak
====================
Anom Menceritaknnya Tidak Mungkin Secara Detail "Kepala Sanap langsung masuk ke mulut buaya Karena Kuatnya jepitan taring buaya membuat korban pasrah. Namun dalam kondisi dihadapkan dengan kematian, Sanap melakukan perlawanan. meskipun Demikian, Dalam kondisi pasrah, korban berusaha memasukkan tangannya kedalam Mulut  buaya itu,” tutur Sri Anom.
=============================
  Setelah mendapat cerita langsung dari korban, Ketika berhasil menggapai dalam Mulut  Kedua tangan Sanap menopang Rahang atas dan bawah mulut Buaya agar kepalanya tidak terjepit buaya itu dengan sisa tenaganya ia mencoba Menahan dan membuka Rahang yang menerkamnya dengan kedua tangannya. Pertarungan Senap dengan buaya sepanjang sekitar 2,5 meter dengan bobot dapat mencapai 100 Kg itu berlangsung sengit di dalam laut.

Tidak diketahui persis oleh Sri Anom berapa lama pertarungan itu berlangsung. Tangan Senap masih terus dengan posisi menggeggamserta menahan rahang buaya dan berusaha membukanya sekuat tenaga. Begitu sebaliknya si Buaya berusaha melumpuhkan mangsanya itu agar mudah ditelan. Sampai akhirnya Sanap berhasil Menopang dan Keluar dari Jepitan rahang buaya itu setelah mengerahkan segenap tenaganya.

Merasa kesakitan, si buaya pun melonggarkan terkamannya dan beringsut pergi. Sementara Senap bergegas naik ke permukaan laut dan menepi ke pantai dengan kondisi berdarah. Dengan tertatih-tatih, akhirnya dia berhasil sampai ke tepi.

Darah berceceran pada kepala Sanap akibat gigitan buaya, hingga menyebabkan luka parah di wajah dan kepalanya. Dalam kondisi lemas, Sanap meminta pertolongan warga.
“Warga kemudian datang dan membawa korban ke Puskesmas Desa Mertak. Dia mendapatkan jahitan di kepala akibat gigitan buaya,” ungkapnya.
Kendati demikian, kondisi Sanap saat ini telah membaik dan diizinkan pulang untuk menjalani rawat jalan. Ayah dua anak ini mengalami trauma yang hebat akibat peristiwa tersebut. Sanap memang dikenal tergolong nelayan miskin.

Dia samasekali tak punya alat tangkapan ikan apalagi perahu. Sehingga jalan satu satunya untuk mendapat ikan dengan menyelam kemudian dijual.
Aksi heroiknya ini mengundang keheranan warga setempat, karena hampir mustahil bisa lolos dari terkaman predator laut seganas buaya.

jangan Lupa Coment dan share semoga bermanfaat agar lebih berhati-hati lagi dalam mencari nafkah..

*NOTE: ini Bukanlah Hoax semata, ini benar benar terjadi.


Blog, Updated at: April 23, 2017

0 comments:

Post a Comment

Fanspages

Artikel Populer