Pasang Iklan Bisnis Anda

Pasang Iklan Bisnis Anda

wow, Kini Ada Destinasi Paralayang di Lombok Utara

Posted by



Lombok Utara – Sebagai daerah pariwisata Kabupaten Lombok Utara memiliki banyak potensi destinasi wisata guna memanjakan wisatawan. Teranyar, destinasi wisata olahraga Paralayang kini juga tersedia di Kabupaten termuda di NTB ini.

Bertempat di Dusun Buani, Desa Bentek, Kecamatan Gangga. Minggu, (26/3) sekitar pukul 11.00 wita lokasi yang diberi nama Buani Flying Site Paralayang secara resmi di launching oleh oleh Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar.

“Dari 33 desa yang ada di Lombok Utara, sebagian besar memiliki potensi objek wisata masing-masing seperti air terjun maupun wisata pantai, tidak hanya tiga gili saja. Ini kelebihan Lombok Utara dan harus dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Najmul.
Menurutnya, masyarakat yang berada di sekitar objek wisata harus inovatif mengembangkan wisata sendiri. Ia juga mengapresiasi langkah masyarakat Dusun Buani yang sudah swadaya membuka jalan masuk ke lokasi paralayang.

“Untuk akses jalan saya minta Disbudpar dan PU segera berkoordinasi untuk memperbaiki,” tandasnya.
Sementara itu, Kepala Dusun Buani, Sukma mengatakan dalam prosesnya tentu tidak hanya asal-asalan saja. Kendati pihaknya telah melakukan survey dan uji coba kelayakan.
“Berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan FASI NTB tempat ini layak dikembangkan menjadi lokasi paralayang,” kata dia.

Pihaknya berharap, setelah diresmikan mesti ada kelanjutan maupun perhatian daerah dari pemerinta. Sebab, selain bisa dijadikan tempat Paralayang lokasi pun sangat cocok untuk tempat campaign.
“Dengan diresmikannya lokasi paralayang di Lombok Utara ini bisa mencetak atlet-atlet paralayang asal Lombok Utara. Tapi perhatian dari Pemda juga wajib, karena di sini juga bisa digunakan sebagai camping ground,” pungkasnya.(iko)


Blog, Updated at: April 21, 2017

0 comments:

Post a Comment

Fanspages

Artikel Populer